Tahukah Kamu Botol Termos Tidak Boleh Diisi Dengan 3 Cairan Ini Karena Sangat Berbahaya!!



Ingat ya jangan pernah mengisi botol termos dengan ini ya!! 

1. Botol termos tidak boleh dipakai untuk barang bersifat asem 
Bahan yang dipakai oleh botol termos sangat bertolak belakang dengan zat asam. Pemakaian dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan munculnya sebuah zat beracun didalam termos

2. Botol Termos juga tidak boleh diisi dengan susu sapi 
Banyak orang suka mengisi susu panas kedalam termos, tapi tahukah kamu kalau panas di dalam termos itu dapat menyebabkan kuman dalam susu itu dengan cepatnya membelah diri dan menjadi banyak yang akhirnya menyebabkan susu menjadi rusak. Susu yang rusak tersebut bisa menyebabkan sakit perut ketika dikonsumsi. Pada suhu yang tinggi susu sapi juga bisa kehilangan protein yang terkandung didalamnya, zat asam dalam susu bisa berubah karena panas termos tersebut. Selain susu sapi, buah-buahan asam juga tidak boleh diisi kedalam termos. 

3. Botol Termos tidak boleh dipakai untuk menyeduh teh. 
Daun teh paling cocok diseduh dengan panas sekitar 80 derajat. Para ahli pun mengatakan kalau panas dari botol termos dapat menyebabkan daun teh menghasilkan sebuah zat yang tidak baik bagi kesehatan tubuh kita. Dan juga dapat merusak protein yang terkandung didalam daun teh tersebut dan tentunya itu tidak baik bagi tubuh kita

Tips-tips yang bisa kamu perhatikan ketika hendak membeli sebuah botol termos. 

1. Bagaimana caranya mengetahui baik buruknya ketahanan dari sebuah botol termos 

Setelah mengisi penuh sebuah botol termos, tutup rapat-rapat lalu tunggu 2 – 3 menit lalu pegang botol tersebut dan rasakan apakah botol tersebut panas? Kalau panas berarti botol tersebut kurang baik. 

2. Bagaimana caranya mengetahui kuat atau tidak tutup segel sebuah botol 

Pertama isi botol dengan air dingin dan biarkan beberapa menit. Kemudian kocok beberapa kali dengan keras dan lihat apakah air yang mengalir keluar dari tutup botol tersebut. Kalau tidak ada tanda-tanda air menetes, berarti botol tersebut punya daya kunci yang kuat. 

3. Bagaimana juga mengetahui apakah bahan-bahan yang dipakai oleh botol termos ini baik untuk tubuh? 

Plastik yang dipakai oleh tutup botol termos ini adalah bahan yang sama yang digunakan pada produk-produk untuk makanan lainnya. Kita tidak akan mencium bau-bau yang aneh dari plastik tersebut dan tak gampang rusak karena waktu. Kalau bahan biasa yang tidak tahan panas maka akan menghasilkan sebuah bau yang sangat tidak enak untuk dicium.

Nah sobat apakah artikel kali ini menambah wawasanmu tentang botol termos? Jadi ingat ya sobat Cerpen kalau botol termos itu ternyata punya banyak hal yang tidak banyak dari kita tahu. Jadi jika sobat Cerpen menemukan botol dirumah yang mempunyai bau aneh setelah dipakai beberapa kali. Cerpen menganjurkan untuk mencari botol termos yang baru yah agar sobat Cerpen dapat terhindari dari kuman-kuman yang tidak baik bagi kesehatan yah.

(Sumber: cerpen.co.id)