Karena Susah Mendengar, Anak Ini Dibawa ke Dokter dan "Ini" yang Keluar dari Telinganya Setelah 12 Tahun Tidak Dibersihkan! Besar Banget!



Sobat, pernah kepikiran nggak apa yang bakal terjadi sama kotoran telinga kalau telingamu nggak pernah dibersihkan selama 12 tahun? Dibawah ini ada salah seorang netizen yang membagikan foto-foto yang dia miliki tentang kotoran telinga yang sudah "dipelihara" selama 12 tahun!

Sebenarnya netizen ini tidak bermaksud untuk hidup jorok. Tapi karena lubang telinganya sangat kecil, dia tidak bisa menemukan korek kuping yang cocok untuknya. Selama 12 tahun terakhir, dia tidak merasa ada yang aneh dan tidak ada penyakit apapun yang terjadi pada dirinya, karena itu dia pun tidak terlalu mempedulikan hal ini. 

Tapi perlahan-lahan, mamanya mulai merasa kalau anak ini sering susah mendengar perkataan orang. Alasan inilah yang membawa anak ini dan ibunya ke dokter. Begitu diperiksa dokter, mereka semua kaget karena dokter ini berkata, "Anakmu ini telinganya penuh kotoran! Bahkan gendang telinganya sampai nggak kelihatan!"

Mamanya pun mengoleskan minyak yang diberikan oleh dokter dan akhirnya kotoran itu bisa keluar setelah menjadi 1 bongkahan panjang. Mamanya ini berkata, "Mungkin minyak ini membuat kotorannya menggumpal dan tidak menempel di dalam telinga lagi. Waktu keluar itu persis banget seperti ulat kecil!" Kotoran yang "terpelihara" selama 12 tahun ini benar-benar besar! Ukurannya hampir sebesar koin logam lho Sobat!

Ternyata telinga yang nggak pernah dibersihkan bisa mengganggu kesehatan. Mungkin ada baiknya kita membersihkan telinga kita secara berkala supaya telinga kita tetap sehat!

(Sumber: cerpen.co.id)