Masya Allah, Aktor Antagonis Ini Ternyata Pendakwah



Mungkin tak banyak yang mengetahui aktor Adipura Prabahaswara rupanya seorang pendakwah. Kabar beredar menyebutkan pria yang kerap mendapatkan peran antagonis itu pun rupanya sudah lama menjalani aktivitas berdakwah. Diketahui dari unggahan salah satu netizen yang memuji Adipura saat berdakwah.

" Alhamdulillah pengajian di rumah Pipik Uje lancar, tadi ustaz Adipura yang pemain sinetron antagonis itu memang sekarang jago dakwah," tulis akun Lia Yogiantoro yang diunggahanya November 2009 silam.

Di twitter Lia pun ada yang menanyakan kebenaran hal itu. " Banyak teman-teman yang tidak percaya Adipura berdakwah," kata akun Gitagutgit.

Lia pun menjawab unggahan Gita itu. " Itu biar mereka membuktikannya sendiri," papar wanitayang pernah menjadi pembawa acara dalam event besar para hijabers ini.

Tak hanya itu, baru-baru ini di media sosial pun beredar video dan foto saat Adipura berdakwah. " Barusan dengar ceramah Adipura lewat youtube berjudul 'kembalikan kepada Al QUran'. Bagus kajiannya dan ayat-ayatnya hapal di luar kepala. Penyampaiannya runtur tapi santai. Terstruktur guyonnya, wajar isinya dalam," kata akun Sektiningsih.

Kabar Adipura menjadi pendakwah ini pun memicu reaksi positif dari para pengguna internet. " Padahal sering jadi antagonis tapi ternayta, subhanallah," ujatr akun Yisyah.

" Alhamdulillah ada sosok artis yang bisa dijadikan panutan, istiqomah. Semoga yang karbitan bisa diganti dengan artis yang beneran bisa dan hapal Al Quran," ujar akun Ailya.

" Harusnya Adipura juga diundang di acara dakwah di televisi," tulis akun Fia.

Hingga berita ini diturunkan tim Dream sedang berusaha menghubungi Adipura guna mengonfirmasi terkait hal ini.

(Sumber: dream.co.id)